Aset Terbengkalai Kesankan Pemda Paser Tidak Optimal

Aset Terbengkalai Kesankan Pemda Paser Tidak Optimal
Caption : Benilah Kondisi Bangunan gedung UPTD Gudang Farmasi di Jl. DR.Cipto Mangunkusumo milik Pemerintah Daerah tidak dimanfaatkan secara optimal oleh Pemda Kab.Paser

PASER - Banyaknya ruang aset Daerah berupa lahan dan bangunan yang hingga kini tidak diberdayakan, mengesankan Pemerintah Daerah (Pemda Paser) tidak piawai dalam melakukan pengelolan dan pemberdayaan potensial-potensial aset daerah yang diwariskan oleh pelaksana kepemerintahan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui biasanya banyaknya suatu stagnasi dalam pembangunan diantaranya adalah dikarenakan terkendala akan minimnya ruangan kerja atau sarana prasarana untuk memulai kegiatan dalam suatu instrumen aktifitas.
 
Namun hal berbeda yang terjadi di Kabupaten Paser, banyaknya aset-aset daerah seakan bukan hal yang penting bagi pemberdayaan pembamgunannya. Sebagaimana halnya hasil penelusuran dan pantauan Jounalis indonesiasatu.co.id ada beberapa aset Daerah yang terkesan dibiarkan bahkan terkesan dimubajirkan.

Seperti hal bekas gedung UPTD Gudang Farmasi di Jl. DR.Cipto Mangunkusumo milik Pemerintah Daerah (Pemda Paser) yang  memiliki posisi strategis dihimpit antara  dua kantor utama seperti Kantor Kecamatan Tanah Grogot dam Kantor Cabang BPJS Paser, namun tidak diberdayakan dan terkesan dibiarkan kosong dan melapuk.

Muktar salah satu tokoh pengamat politik dan hukum di Kabupaten Paser saat dijumpai di tempat kediamannya Senin (05\07\21) di Jl.Pangeran Mentri Kelurahan Tanah Grogot menuturkan, idealnya kondisi bangunan sudah mulai rusak dan terbengkalai dapat diberdayakan untuk kepentingan kegiatan kemitraan elemen-elemen masyarakat dibilang sosial, budaya, ekonomi maupun pendidikan. Ujarnya

Lebih lanjut ia juga menyatakan. Sangat disayangkan jika bekas bangunan UPTD Gudang Farmasi tidak dimanfaatkan secara optimal, Pemda Kab.Paser perlu segera mencari solusi untuk aset Pemda tersebut agar tidak berlarut-larut (terbengkalai). Pungkasnya mengakhiri.

Sekedar untuk diketahui, bahwa bangunan - banguna tersebut sebagaimana Bangunan exs.UPTD Gudang Parmasi telah cukup lama tidak dipergunakan, hingga banyak kalangan yang berharap agar pihak Pemda dapat melakukan perbaikan dan memanfaatkan bangunan tersebut agar selain memperindah kawasan Perkotaan Tanah Grogot, juga menghilangkan kesan sikap mubajir yang dialihkan menjadi sikap yang lebih kreatif, responsif dan produktif dalam menjalankan roda keperintahan dan dalam mengelola aset Daerah yang ada. (fbn/Ma)

PASER KALTIM
F.M. Ali Paser

F.M. Ali Paser

Previous Article

Awas., Ada Lubang Dekat Kantor Pemda dan...

Next Article

Knalpot Racing Bikin Kaget,  Polres Paser...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 203

Postingan Tahun ini: 203

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 179

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 134

Postingan Tahun ini: 134

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Ombudsman Kaltim Ikut Berduka Atas Tragedi Maut Di Perempatan Muara Rapak