KAHMI Kabupaten Paser Berharap UICI menjadi Sarana Fastabiqul khairat

KAHMI Kabupaten Paser Berharap UICI menjadi Sarana Fastabiqul khairat
Caption : Universitas Insan Cita Indonesia ( UICI )

PASER – Pasca pengenalan dan sosialisasi Universitas Insan Cita Indonesia ( UICI ) yang diadakan Majelis Pusat Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam  ( MPT KAHMI) dan Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( MW KAHMI ) Kaimantan Timur ( Kaltim ) pada Rabu, 12 Januari 2022.

Ketua Majelis Derah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Paser Azhar Bahruddin yang diwakili Restu Aulia, S.Pd.I dan Ismail, S.Pdi, M.Pd.I menyampaikan, salut atas trobosan-trobosan KAHMI Pusat yang sudah berhasil mendorong terbentuknya UICI sebagai Universitas pertama di Indonesia yang memiliki program basis digital.

Ismail, selaku pengamat dan pelaku pendidikan di Kabupaten Paser menilai, pada era digitalisasi perlu dilakukan pembekalan generasi dengan berbagai ilmu pengetahuan, yang berbasis digital mengingat hal tersebut dapat mempercepat dan menjadikan proses transper pengetahuan menjadi lebih mudah dan praktis.

“Dengan adanya UICI sebagai salah satu Kampus berbasis digitalisasi, diharap kedepan generasi muda selaku mahasiwa – mahasiswi, dapat belajar cara bersaing dan berkompetisi secara positif, sebagaimana peritah Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 148 yang memerintahkan Fastabiqul khairat, maka berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan". Tuturnya.

Senada, Restu Aulia, S.Pd.I yang diwawancarai indonesiasatu.co.id pada Kamis, (13/1/2022) juga  menyampaikan, penting bagi KAHMI mensosialisasikan eksistensi UICI agar salah satu gagasan anak bangsa yang terdiri dari para pakar cendikia muslim bisa memperoleh dukungan yang lebih maksimal.

“menginggat misi-misi dari visi KAHMI selaku cedikia itu sedari awal hanya satu yakni, terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan betanggung jawab, agar terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridoi oleh Allah subahana wata’ala”. Ungkapnya.

Sementara seketaris MD KAHMI  Kabupaten Paser Abu Hasan Rifai, S.Hut berharap dari pelaksanaan yang diselengarakan Wakil Ketua MPT KAHMI, Prof. DR. Ravik Karsidi, M.S dan Ketua MW KAHMI Kaltim, Prof. DR. Aswin, M.Si bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat yang ingin melanjutkan kuliah kejenjang yang lebih tinggi.

“Karna, jika mendengarkan pemaparan Prof.DR. Laode M.Kamaluddin, M.Sc., M.Eng dari UICI dan pemaparan Rektor Universitas Mulawarman Prof. Dr. Masjaya, M.Si serta penilaian para pakar dan pejabat teras Kaltim seperti Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si i dan Wakil Ketua DPRD Tingkat I Kaltim, Sigit Wibowo, SE, ME proses Pendidikan Tinggi dapat lebih kompetitip”. tutupnya  (Juh*).

Muhamad Ali

Muhamad Ali

Previous Article

KAHMI Kabupaten Paser Ikuti Sosialisasi...

Next Article

PPP Suport Perda Kantor Perwakilan Perusahan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 203

Postingan Tahun ini: 203

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 179

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 134

Postingan Tahun ini: 134

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Ombudsman Kaltim Ikut Berduka Atas Tragedi Maut Di Perempatan Muara Rapak