PMD KAHMI Paser Bahas Kesiapan Dan Peran serta Kader Dalam Membangun Paser MAS.

PMD KAHMI Paser Bahas Kesiapan Dan Peran serta Kader Dalam Membangun  Paser MAS.
Caption : Ketua PMD KAHMI Paser Azhar Baharuddin saat memberikan sambutan pembukaan dialog

PASER - . Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD KAHMI) Kabupaten Paser laksanakan kegiatan silaturahmi dan dialog tahunan bertempat di Tiara Hotel, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Adapun silaturahmi dan dialog yang merupakan acara repleksi tahunan KAHMI tersebut, dilaksanakan pada Minggu (26/12/2021), dengan mengusung tema "Menakar Peran serta KAHMI dalam pembangunan Kabupaten Paser menuju Paser Maju Adil Sejahtera (MAS)".

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa  puluh pengurus daerah KAHMI Kabupaten Paser serta beberapa puluh undangan yang terdiri dari beberapa pengurus Cabang dan pengurus Komisariat  dari Himpunan Mahasiswa Islama (HMI) yang aktif di Kabupaten Paser.

Pada pembukaan acara yang diawali kegiatan serimonial dan pembacaan kitab suci Al Qur'an serta Doa oleh panitia, tampak juga dilanjutkan  pembukaan acara di lanjutkan oleh Ketua PMD KAHMI Paser Azhar Baharuddin yang kemudian di lanjutkan sesi dialog yang diisi oleh dua nara sumber dan seorang moderator.

Azhar dalam sambutannya menyampaikan rasa kegembiraannya, karna akhirnya (untuk akhir tahun 2021_red), pihaknya bisa kembali melaksanakan kegiatan yang sejatinya sudah beberapa tahun batal terlaksana karena adanya kondisi pandemi Covid 19 yang marak dan merebak dimana-mana.

"Sebenarnya  kegiatan silaturahmi antar pengurus KAHMI dan juga dinda-dinda pengurus HMI ini sudah lama mau diadakan, namun terhalang kondisi pandemi yang memang harus lebih kita utamakan untuk dihindari. Dan berhubung saat ini kegiataan juga memasuki HUT ke 62 Kabupaten Paser makanya kita usung tema ini". Tutur Azhar

Azhar berharap semoga dengan kegiatan yang seyogyanya rutin dilaksanakan, kader-kader hijau hitam dapat kembali bersemangat tidak hanya sebatas diskusi tapi juga bisa bersama meningkatkan peran aktif dalam memajukan pembangun daerah berdasarkan kapasitas dan kapabilitas para KAHMI di Kabupaten Paser.

"Karna harus diakui, tiap tahun itu ada Pengurus HMI yang selesai dari kuliah, secara otomatis mereka masuk pada keanggotaan KAHMI walau mungkin menjadi keanggotaan yang tidak aktif, disebabkan kedudukannya dalam suatu pekerjaan entah sebagai Hakim, Jaksa atau bahkan sebagai anggota Legislatif dan Eksekutif". Kata Azhar.

Namun demikian, sejatinya KAHMI meski secara individual kedudukan dan profesinya berbeda-beda, KAHMI tidak pernah menjadikan perbedaan sebagai titik awal dalam pandangan berinteraksi, melainkan lebih mengedepankan adanya kesamaan nilai-nilai positif untuk memulai suatu tujuan untuk kepentingan yang lebih besar, yang berhubungan dengan kepentingan bangsa dan keumatan. (hen*)

tangerang banten
Muhamad Ali

Muhamad Ali

Previous Article

Masuk Akhir Tahun, Pengadilan Agama Tanah...

Next Article

KAHMI Liat Ada Kesamaan Agenda Paser MAS...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 202

Postingan Tahun ini: 202

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 179

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 132

Postingan Tahun ini: 132

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Afrizal verified

Ini Nama - Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Ombudsman Kaltim Ikut Berduka Atas Tragedi Maut Di Perempatan Muara Rapak