Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh Pulang

Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang
caption : Ahmad Rajudin alias Udin, warga Paser yang juga seorang tunawisma, yang  beberapa hari sempat viral saat ditemukan sebatangkara merangkak dan merintih menahan sakit dijalanan

PASER - Ahmad Rajudin alias Udin, warga Paser yang juga seorang tunawisma, yang  beberapa hari sempat viral saat ditemukan sebatangkara merangkak dan merintih menahan sakit dijalanan, disekitar Kandilo plaza, oleh Hj.Ridawati. Tampaknya kini kembali mencuri perhatian publik.

Udin yang sempat dibawa oleh Ridhawati dengan mobil ambulan Moris untuk dirawat pada tanggal 6 September 2021 lalu ke RSUD.Panglima Sebaya. Saat itu sempat dirawat di ruang kelas 3 ekonomi. Namun kini beredar informasi baru. bahwa Udin dipersilahkan pihak RSUD keluar dari ruang rawat inap disaat kondisi kesehatannya masih belum stabil.

Atas prihal tersebut. Ridhawati Suryana selaku mantan Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser priode 2014 - 2019 Saat dikonfirmasi melalui via telfon oleh awak media indonesiasatu.co.idmengaku, menyayangkan sikap pihak RSUD Panglima Sebaya. Dan berharap pihak RSUD dapat memberikan waktu kepada Udin selaku pasien yang sangat membutuhkan perawatan untuk tetap menjalani pengobatan rawat inap di RSUD Panglima Sebaya. 

"Sebenarnya sebagai insan manusia, saya merasa kecewa terhadap pihak Rumah Sakit. Kenapa pasien yang masih sakit harus dipulangkan.  Karna kabarnya saya dapat informasi bahwa Sabtu (11/9/2021), Udin yang sakit keras dipersilahkan untuk keluar dari RSUD Panglima Sebaya". Ucapnya.

Lebih lanjut Ridawati juga kecewa, karna dirinya yang berupaya melakukan pendampingan untuk penangan kesehatan warga yang membutuhkan pelayanan. Malah disarankan oleh pihak RSUD, membawa Udin ke Rumah Sakit Umum lain yang ada dilujar daerah, seperti RSU Balikpapan atau RSU Samarinda. Paparnya.

"Kan untuk membawa Udin ke RSU Balikpapan atau RSU Samarinda, kita perlu mempersiapkan legalitas saudara kita yang sakit tersebut. Dan yang jadi persoalan mendasar adalah saudara kita yang sakit ini belum mempunyai KTP dan KK tetap". Ujar Ridhawati menerangkan.

Ridha yang juga mantan Anggota DPRD dua priode ini menyatkan. Ia berharap Kepala Dinas Kesehatan dapat lebih tanggap dan peka terhadap persoalan seperti ini. Karna menurutnya para Kepala Dinas adalah kepanjangan tangan dari Bupati. Hingga jangan sampai hal-hal seperti ini, membuat masyarakat sedikit-sedikit harus melapor kepada Bupati. Pungkasnya mengakhiri. (*Bp*)

F.M. Ali Paser

F.M. Ali Paser

Previous Article

Permintaan Tinggi, Pengerajin Khas Batik...

Next Article

Ahmad Rajudin Mulai Sembuh, Pihak RSUD Panglima...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 203

Postingan Tahun ini: 203

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 179

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 134

Postingan Tahun ini: 134

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Ombudsman Kaltim Ikut Berduka Atas Tragedi Maut Di Perempatan Muara Rapak