Takut Muatan Terbalik. Supir Truk Tambal Lubang Jalan Dengan Uang Pribadi

Takut Muatan Terbalik. Supir Truk Tambal Lubang Jalan Dengan Uang Pribadi
Caption : Tampak kondisi jalan Berlubang yang ada di Perempatan Singamaulana dan Lambung Mangkurat RT 10 Kelurahan Tanah Grogot, Kabupaten Paser Kalimantan timur. Tepatnya di sekitar depan Kantor DPRD Paser

PASER - Prihatin atas kondisi jalan berlubang yang kerap menjadi kumbangan saat hujan. SM (45) dan beberapa rekannya yang bekerja sebagai supir truk muatan. Tampak bersama-sama bahu membahu menutupi lubang jalan yang ada di Perempatan Singamaulana dan Lambung Mangkurat RT 10 Kelurahan Tanah Grogot, Kabupaten Paser Kalimantan timur. Tepatnya di sekitar depan Kantor DPRD Paser.

Saat ditemui awak media indonesiasatu.co.id, SM yang lagi kerja bakti menumpahkan bahan matrial untuk menutup lobang yang ada pada Senin (13/9/2021). Mengaku bukan sebagai warga setempat melainkan sebagai warga Samuntai Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser.

Namun karena prihatin dan jenuh dengan kondisi jalan yang hari-hari dilewati lubangnya makin parah. Maka ia dan heberapa kawannya yang merupakan sesama supir truk,  berinisiatif untuk menimbun jalan berlubang dengan menggunakan uang pribadinya  bersama beberapa rekanya sesama supir. Kata MS

"Karna berapa kali kami dengar ada kawan sesama supir yang mengeluh dan sering tersangkut dan tercelobok kalo lewat saat hujan, karna lubang-lubangnya sudah lumayan dalam dan sukar dihindari kalo dilewati, karna hampir ada menyeluruh kesemua sisi jalan".Pungkas SM.

Saat ditanya mengapa MS dan rekannya bergotong royong memperbaiki jalan hanya dengan menggunakan peralatan seadanya seperti sekop dan palu serta matrial hanya pecahan batu.Ia mengatakan itu adalah hanya merupakan inisiatif dirinya dan beberapa rekannya agar jalan masih bisa digunakan secara layak untuk sementara waktu.

"Lah namanya kita ini orang kecil, mau dengan bahan apa kami menimbun jalanan yang berlobang ini. Sementara kalo mau didengar keluhan rekan-rekan kami sesama supir bukan main sudah banyaknya. Tapi kepada siapa kami harus mengadu dan meminta bantuan, kalau tidak mencoba inisiatip sendiri" ungkap MS.

Sementara itu diwaktu dan tempat yang sama. Rekan SM yang juga sesaama supir truk. Namun tak ingin dicatut identitas dan tempat tinggalnya, mengamini dan menerangkan . Ia ikut bergotong royong karna tak ingin kendaraannya terbalik jika lintasan yang dilaluinya dibiarkan berlubang makin parah.

"Dari pada besok-besok klo lewat, unit muatan sawit ku rebah. Kan mending kita patungan baiki sedikit mas. Sebab klo sampe ada unit Pemuat sawit tebalik ditengah kota, pasti sudah kita ini supir truk yang dibilang ugal-ugalan". Imbuhnya.

Sementara itu, diwaktu yang berbeda dan ditempat yang sama. IK warga setempat yang  sempat di wawancarai awak media Indonesiasatu.co.id menyampaikan. Bahwa jalan rusak yang ada di depan warung yang dijaganya sudah ada  sekitar 4 bulan.

Dan parahnya didepan tokonya tersebut, Kalo panas berdebu dan kalo hujan becek meskipun sudah malam hari. Makanya ia harus rajin menyiram jalanan tersebut agar debunya tidak makin parah masuk ketoko saat musim panas (*bp)

F.M. Ali Paser

F.M. Ali Paser

Previous Article

Ahmad Rajudin Mulai Sembuh, Pihak RSUD Panglima...

Next Article

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Paser...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 203

Postingan Tahun ini: 203

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 179

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 134

Postingan Tahun ini: 134

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Ombudsman Kaltim Ikut Berduka Atas Tragedi Maut Di Perempatan Muara Rapak