KAHMI Liat Ada Kesamaan Agenda Paser MAS Dengan Visi KAHMI

KAHMI Liat Ada Kesamaan Agenda Paser MAS Dengan Visi KAHMI
PMD KAHMI Kabupaten Paser lakukan dialog rutin di Hotel Tiara, Minggu (26/12/2021)

PASER - . Bangun silaturahmi dan dialog intraktif, Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD KAHMI) Kabupaten Paser angkat tema "Menakar peran serta KAHMI dalam pembangunan Kabupaten Paser menuju Paser MAS (Maju, Adil Sejahtera) di Tiara Hotel, Minggu (26/12/2021).

Ketua KAHMI Azhar Baharuddin dihadapan puluhan  pengurus MD KAHMI serta beberapa puluh undangan yang terdiri dari pengurus Cabang dan Komisariat HMI Sekabupaten Paser mengingatkan,

"sejatinya KAHMI adalah terdiri dari cendikia-cendikia muslim dan profesional yang pastinya giroh-giroh perjuangannya tidak boleh hilang begitu saja, hanya karna tergerus usia dan jabatan". Tuturnya.

Hal senada juga diucapkan oleh narasumber dr.Ahmad Hadiwijaya, SpA., M.Kes., CMC selaku anggota KAHMI yang kini memegang peran sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Paser.

menurut Hady, KAHMI dengan regulasi pengkaderannya yang sedikit banyak tiap tahun selalu bertambah, sudah sepantasnya jika PMD KAHMI dapat terus menjaga sikap agar angota-angotanya bisa selalu berkolaborasi membangun daerah 

"KAHMI bukan oposisi, meski banyak warna dan kepentingan individu mewarnai. Makanya keilmuan kader sebagai penerus cendikia-cendikia perlu selalu senergis untuk melakukan aktivitas yang bisa mewujudkan kondisi adil makmur yang diridhoi Allah subhana wata'ala sebagaimana juga visi misi Paser MAS". Ujarnya

Sementara saat moderator, Abu Hasan Rifai, S.Hut menyerahkan langkah dan sikap apa yang harus dilakukan KAHMI kedepan ke pada para peserta, aneka pendapat tampak mewarnai gagasan atau ide-ide  yang diwacanakan para nara sumber.  

Sebagaimana kritik Suardi dan Abdul Kadir menyatakan, meski sejatinya setuju KAHMI berkolaisi dalam sisi pembangunan  dan birokrasi, tapi keduanya juga berharap ketua KAHMI dapat mendorong, kader-kadern HMI, untuk selalu berada direlnya untuk memerankan agent of change, agent of social control  dan juga agent of intellectual.  

Sementara Muhammad Ali selaku narasumber yang mewakili Ikatan Advokat Indonesia  (IKADIN) DPC Kabupaten Paser juga mengamini beberapa pernyataan Azhar dan Suwardi, jika dalam program Paser MAS ada kesamaan antara agenda Pemerintah Paser dengan visi misi KAHMI untuk mewujudkan situasi adil, makmur dan sejahtera.

Makanya untuk mewujudkan kondisi makmur, adil dan sejahtera, KAHMI sejak dulu mencoba bersungguh-sungguh mensuport semua kader, agar mau mengisi bidang-bidang strategis dikepemerintahan maupun non kepemerintahan.

"Jadi KAHMI itu, hakikatnya sudah ada dan berperan pada tiap masa pembangunan. Makanya KAHMI tidak pernah  menempatkan diri pada kedudukan oposisi (kecuali masa-masa PKI di tahun 60an_red)". Tutur Ali.

Dan pada penutup Azhar menerangkan, KAHMI dan pemerintah selalu saling sinergi dan mengisi karna tau KAHMI itu salah satu agen Cendikia Muslim yang paling banyak memberikan solusi pada Bangsa, masyarakat,   baik secara langsung maupun secara kontrol sosial. (hen*)

Padang Sumbar
Muhamad Ali

Muhamad Ali

Previous Article

PMD KAHMI Paser Bahas Kesiapan Dan Peran...

Next Article

Pansus III DPRD Paser Dorong Perda Pendidikan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 202

Postingan Tahun ini: 202

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 179

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 132

Postingan Tahun ini: 132

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Afrizal verified

Ini Nama - Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Ombudsman Kaltim Ikut Berduka Atas Tragedi Maut Di Perempatan Muara Rapak