Kalap, Selisih Rp.50.000,- R Tega Rengut Nyawa Y Menggunakan Palu Dan Cangkul

Kalap, Selisih Rp.50.000,-  R Tega Rengut Nyawa Y Menggunakan Palu Dan Cangkul
Caption : Jasad Korban inisial Y, warga Kecamatan Tanah Grogot tewas setelah dihantam secara berulang-ulang oleh R menggunakan Hammer dan Cangkul

PASER - Idealnya seorang rekan adalah mitra pelengkap bagi tiap orang dalam menuntaskan suatu baik dalam suka  maupun duka di pekerjaannya. Karnanya, biasa seseorang akan dituntut saling mengerti jika terdapat perselisihan-perselisihan dalam pekerjaannya.

Tapi hal itu, tampaknya tidak berlaku bagi R yang kini terpaksa harus berhadapan dengan hukum dan yang berwajib, karma telah tega menghabisi nyawa Y di lokasi pembangunan tower stasiun radio yang ada di Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser tanggal 13 Juli 2021 yang lalu

Sebagaimana  disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Paser AKP Dedik Santoso pada konpersi Pers Jumat (16/07/2021) bahwa Korban yang berinisial bernama Y, warga Kecamatan Tanah Grogot tewas  setelah dihantam secara berulang-ulang oleh R akibat merasa keberatan atas selisih pembagian hasil pembayaran uang Rp.50.000, - (yakni R mendapat RP.150.00, -  dan UP  mendapat Rp.15.000, - sememtara korban Y Rp.200.000, - dua ratus ribu rupiah). Tutur R dalam hasil pemeriksaannya yang disampaikan AKP Dedik di muka awak media.

"Ditambah lagi, selama pelaksanaan pembangunan tower, korban dinilai R hanya kerja pada saat mandor datang. Dan Y juga dikatakan tidak pernah memberikan jatah makan yang layak, melainkan hanya makan mie rebus bagi kedua rekannya, yakni Tersangka  R dan Saksi UP",   terang Dedik Santoso

Menurut Dedik. Tersangka R melakukan penganiayaan dengan memukulkan hammer seberat 10 kg ke bagian kepala sebelah kiri, hingga korban jatuh tersungkur dan tidak dapat berdiri lagi. Selanjutnya Y dibawa R ke dalam satu ruangan yang sedang dikerjakan dan diletakkannya dalam posisi tengkurap. Sebelum akhirnya R sambil kembali memukul Y di bagian belakang kepala sebanyak tiga kali.

"R melanjutkan aksinya dengan mengambil cangkul untuk menimbun sebagian tubuh Y dengan pasir, sembari kembali memukul Y dengan cangkul di bagian belakang perut sisi kiri" ujar Dedik menjelaskan alur kejadian.

Lebih lanjut, pada gelar konperensi Pers tersebut, Dedik menyatakan,   bahwa  Penyidik  menjadikan R sebagai tersangka, sedangkan rekanmya UP untuk sementara ditetapkan sebagai saksi. Jelasnya.

Untuk diketahui, Bahwa UP yang pertama diringkus pihak Penyidik di temui di Balikpapan. Sedangkan  Tersangka  R kemudian dihari yang sama diringkus di Deerah Batakan Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, pada Kamis 15 Juli 2021. Ujar Dedik mengakhiri Penjelasannya (*bp)

F.M. Ali Paser

F.M. Ali Paser

Previous Article

Bentuk Jalan Aneh Jadi Sorotan Masyarakat...

Next Article

Disomasi, Kades Sungai Tuak Minta Maaf

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 203

Postingan Tahun ini: 203

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 179

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 134

Postingan Tahun ini: 134

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Ombudsman Kaltim Ikut Berduka Atas Tragedi Maut Di Perempatan Muara Rapak